PSIL Latihan di Pemandian Alam Selokambang

Fisik pemain PSIL Lumajang hari ini ditempa di obyek wisata pemandian Alam Selokambang untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan stamina para pemain bola klub kesayangan warga Kabupaten Lumajang. Kondisi Fisik menjadi perhatian utama di kompetisi Liga Nusantara, karena Liga Nusantara akan memakan waktu yang cukup lama bila dalam setiap penyisihan nanti lolos ke Divisi berikutnya.

"Kolam renang di Pemandian Alam wisata Selokambang ini sangat cocok untuk memantapkan fisik pemain," begitu kata Pelatih PSIL, Mahmudiana kepada wartawan, Kamis (05/03/2015).

Menurut dia, di Selokambang banyak sekali fasilitas yang bisa dijadikan tempat berlatih fisik, seperti jalan berundak dan air yang langsung berasal dari sumbernya. Apalagi, cuaca dan iklim di pemandian Selokambang sangat cocok untuk penempaan fisik para pemain. Diharapkan nanti kedepannya Pemerintah Kabupaten mengapresiasi dengan kegiatan yang berlangsung hari ini. Seperti menambah beberapa fasilitas penunjang terutama lapangan bola mini yang sekarang sedang marak yaitu lapangan futsal di lokasi ini.

"Selain fisik di lapangan, agar tidak jenuh dibawa ke obyek wisata pemandian Alam Selokambang," kata mantan pelatih Persiwa Wamena.

Salah satu pemain PSIL, Kasiadi mengaku senang dengan program fisik yang diberikan oleh pelatih dengan berpindah tempat dari lapangan ke kawasan obyek wisata seperti ini. Sehingga, program latihan tidak membosankan seperti biasanya.

"Saya senang, karena perubahan suasana latihan bagi pemain bisa meningkatkan kemampuan jelajah selama di lapangan," paparnya. by. KIM Pertiwi
thumbnail
Tentang KIM Pertiwi

KIM Pertiwi adalah Media Blog yang berfungsi untuk menyampaikan Informasi baik secara Lokal maupun secara Interlokal memberikan berbagai macam Informasi kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Sumbersuko maupun masyarakat Lumajang pada umumnya. Bagi Anda yang ingin berkomentar terkait Berita yang ditulis diatas kirimkan kepada kami. Terima kasih.

0 komentar