Pelantikan Bupati Lumajang tinggal menunggu hari

Kabar Lumajang, KIM Lumajang, Berita Lumajang, Lumajang, KIM Pertiwi
Kantor Bupati Lumajang
Kabar Lumajang, Akhirnya Surat Keputusan (SK) pelantikan pengganti Alm. Dr. H. Sjahrazad Masdar, M.A. sebagai Bupati Lumajang telah ditanda tangani Menteri Tjahyo Kumolo selaku Menteri Dalam Negeri dalam Kabinet Kerja Presiden RI Ir. Joko Widodo dan dikirimkan kepada Soekarwo Gubernur Jatim dengan tembusan ke Pemerintah Kabupaten Lumajang.

Sesuai SK ini, Drs. H. As’at Malik selaku Wakil Bupati akan dilantik menjadi Bupati Lumajang menggantikan Alm. Dr. H. Sjahrazad Masdar, M.A. yang meninggal dunia akhir Januari lalu.

Plt. Bupati Lumajang Drs. H. As’at Malik ketika dikonfirmasi sebuah stasiun Radio Jumat (20/3/2015) mengatakan, bahwa tembusan SK pelantikan dirinya dari Mendagri sudah diterima pagi tadi. “Tembusan SK Mendagri sebenarnya sudah diterima malam kemarin. Namun saya menerimanya baru tadi pagi,” begitu katanya.

Dengan diterimanya SK ini, maka pelantikan resmi Drs. H. As’at Malik sebagai Bupati Lumajang tinggal menunggu jadwal saja. Kabarnya, saat ini H. Soekarwo selaku Gubernur Jawa Timur yang berwenang melantik di Gedung Grahadi Surabaya, sesuai aturan perundangan-undangan yang berlaku, tengah melaksanakan ibadah umroh ke tanah suci.

“Gubernur saat ini masih umroh, jadi pelantikannya menunggu sepulang dari tanah suci. Kira-kira setelah 23 Maret sesuai jadwal kepulangan Gubernur Jawa Timur dari umroh. Kalau tanggalnya tergantung Gubernur, kapan bisa melantik,” ujarnya.

Informasi yang berhasil dihimpun di Kantor Pemerintah Kabupaten Lumajang, pelantikan Bupati Lumajang sedianya akan dilaksanakan antara 25 Maret atau 26 Maret. Pelantikan ini akan mengisi posisi jabatan Bupati Lumajang definitif yang sejak dua bulan lebih kosong selepas Alm. Dr. H. Sjahrazad Masdar, M.A. selaku Bupati, meninggal dunia.


Drs. H. As’at Malik Plt Bupati juga menyatakan, Pemerintah Kabupaten Lumajang sebelumnya telah diundang Pemerintah Provinsi Jatim untuk persiapan protokoler pelantikannya. Selain itu di Pendopo Kabupaten Lumajang juga akan digelar prosesi serah-terima jabatan (sertijab) selepas acara pelantikan di Surabaya. Bahkan untuk prosesi, Gubernur Soekarwo turut diundang bersama sejumlah Kepala Daerah tetangga. Demikian Kabar ini diliput Semoga kedepannya Masyarakat Lumajang semakin Sejahtera dan Bermartabat sesuai Program Almarhum sebelumnya. Salam KIM Lumajang.
thumbnail
Tentang KIM Pertiwi

KIM Pertiwi adalah Media Blog yang berfungsi untuk menyampaikan Informasi baik secara Lokal maupun secara Interlokal memberikan berbagai macam Informasi kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Sumbersuko maupun masyarakat Lumajang pada umumnya. Bagi Anda yang ingin berkomentar terkait Berita yang ditulis diatas kirimkan kepada kami. Terima kasih.

0 komentar