Donor Darah di Balai Desa Labruk Kidul


Kegiatan Donor Darah di Balai Desa Labruk Kidul, KIM Pertiwi
Kegiatan Donor Darah di Balai Desa Labruk Kidul
Kegiatan Donor Darah di desa Labruk Kidul Kecamatan Sumbersuko di laksanakan setiap 3 (tiga) bulan sekali. Untuk tahun 2014, bulan Nopember ini menjadi kegiatan donor darah yang ke 3 (kegiatan donor ke 1 tahun 2014 dilaksanakan bertepatan dengan kegiatan Pemberian santunan anak Yatim yang ada di Desa Labruk Kidul.

Beberapa orang petugas dari PMI Kabupaten Lumajang yang datang ke pendopo Balai Desa Labruk Kidul sekitar pukul 09.00, ternyata telah ditunggu oleh para peserta donor yang telah berjibun sejak pagi hari. Itulah bukti bahwa kegiatan donor di Desa Labruk Kidul mendapat sambutan cukup baik dari warga masyarakat. Selain peserta rutin, ada juga peserta baru yang mengikuti kegiatan tersebut.
 
“Selain ingin berbagi, saya juga ingin mengetahui golongan darah saya,” ujar Karsidi calon pendonor dari Desa Labruk Kidul. Memang di sini setiap peserta baru akan di cek golongan darahnya terlebih dahulu. Umumnya warga desa tidak mengetahui golongan darahnya masing-masing karena sebelumnya tidak pernah mengecek golongan darahnya. Mengetahui golongan darah yang mengalir dalam tubuh kita memang sangat perlu karena hal ini akan mempermudah kita dalam menolong sesama yang membutuhkan darah kita.

Keuntungan peserta donor selain menjadikan kita tahu golongan darah kita, kita juga akan dipermudah apabila suatu saat membutuhkan kantong darah dari PMI setempat. Selain itu, darah yang ada dalam tubuh kita akan selalu segar karena setelah darah diambil akan terus di perbaharui dengan diproduksinya darah baru oleh sistem yang ada dalam tubuh kita.

Untuk kali ini peserta donor yang “lolos” mencapai 44 orang dari 59 orang yang mendaftar dan selesai pukul 13.40 wib.
thumbnail
Tentang KIM Pertiwi

KIM Pertiwi adalah Media Blog yang berfungsi untuk menyampaikan Informasi baik secara Lokal maupun secara Interlokal memberikan berbagai macam Informasi kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Sumbersuko maupun masyarakat Lumajang pada umumnya. Bagi Anda yang ingin berkomentar terkait Berita yang ditulis diatas kirimkan kepada kami. Terima kasih.

0 komentar