KIM Pertiwi Hadir di Selokambang

Sumbersuko - 15/3
Analisis, Bagus Arif Haruno, Batik Lumajang, Bedah Rumah, Berita Hari ini, Berita Lucu, Bisnis, Bursa, Dampak Positif Internet, Desa, Desa Purwosono, Ekonomi, Hacking, Humas Lumajang, Ilmu Pengetahuan, Indikator, Info Pendidikan, Jambore PKK, Kabupaten, Kamu harus Tahu, Kasus Sabu, Kecamatan, Kecamatan Sumbersuko, Kesehatan, Keuangan, Kim, Kim Lumajang, Kisah Unik, Kriminal, Lumajang, Lumajang Hari ini, Mikrofinance, Obyektif, Pasir Lumajang, Pelayanan Publik, Pemandian Selokambang, Pendidikan, Pengentasan Kemiskinan, Pengumuman, Pilkades Lumajang, Pilkades Sumbersuko, Purwosono, Rakor KIM Pertiwi, Renungan, RUU Desa, Selamat Tahun Baru 2014, Selokambang, Senduro, Serba Lumajang, Service, Service Komputer, Service Laptop, Sumbersuko, Sumbersuko Hari ini, Trik SEO, UKM, Warta, Wisata
Drs. H. As'at M, Ag menanam Pohon Kepel 
Hari ini, Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dari 21 Kecamatan dan Youth Information Community (YIC) yang terdiri dari sejumlah pelajar SMA/ SMK/ MA Se-Kabupaten Lumajang. Sabtu (15/3) melaksanakan sebuah Aksi Gerakan penanaman pohon bersama yang bertemakan “Aksi Gerakan Ini Pohonku, Untuk Hutankan Lumajang“ di lokasi Pemandaian Alam Selokambang Desa Purwosono Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang. 

Aksi “Aksi Gerakan Ini Pohonku, Untuk Hutankan Lumajang“ ini diikuti oleh kurang lebih 400 orang, Hadir dalam kegiatan itu 21 KIM dan Komunitas YIC se Kabupaten Lumajang, Perwakilan KIM dari Kota Malang yaitu KIM Bijak, Ka. Dinas Kehutanan Kabupaten Lumajang Bpk. Ir. Imam Suryadi, Ka. Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lumajang Bpk. Ir. Nurul Huda, Ka. Dinas Kebudayaan & Pariwisata Kabupaten Lumajang Drs. Gawat Sudarmanto, Dinas Pertanian Kabupaten Lumajang, Dinas Perkebunan Kabupaten Lumajang, Camat se Kabupaten Lumajang, Ketua Forum Lumajang Sehat Dr. Eko Romadhon, Kepala Desa Purwosono Bpk. Moh. Nur Hidayat, S. Ag dan beserta Perangkat Desa serta Tokoh Masyarakat Desa Purwosono. Penanaman pohon bersama ini dalam rangka untuk memupuk rasa tanggugjawab bersama untuk menjaga dan meningkatkan agar Kabupaten Lumajang lebih hijau dan bersih. Sesuai dengan Slogan lama " Lumajang Atib dan Berseri "
Sebelum acara penanaman pohon, KIM dan YIC dibekali materi “pentingnya menanam pohon dan lingkungan” oleh Bpk. Andik Gondrong salah satu unsur JICA dan pelaku Restorasi Lingkungan Semeru dan Bpk. Toni dari unsur TNBTS dari wilayah Kabupaten Lumajang, Kabupaten Malang dan Kabupaten Pasuruan.
Penanaman pohon ini oleh Bapak  Wakil Bupati Lumajang, Drs. H. As’at M. Ag. dalam kesempatan bertemu dengan 21 Anggota Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dan Youth Information Community (YIC) sering mengungkapkan bahwa " semua kerusakan alam akibat ulah manusia. Ia meminta agar semua merenung dan mulai sadar bahwa seluruh peristiwa bencana alam dijadikan pijakan melakukan kebenaran. “Kita harus bertanya pada diri kita, sudah berapa pohon yang telah kita tanam. Karena hujan yang diturunkan adalah anugerah Tuhan untuk memberikan air ke muka bumi dan seberapa siap tanah ini menyimpan air tergantung dari seberapa banyak pohon yang kita tanam,” kata Bapak Wakil Bupati Drs. H. As’at M. Ag. “Terima kasih KIM dan YIC yang telah melakukan gerakan menanam pohon dan mari tekat ini dijadikan tekat kita bersama untuk mempertahankan kelestarian sumber mata air dan melestarikan lingkungan agar tetap hijau dan hasilnya akan dirasakan oleh anak cucu kita,” tambah Bapak Wakil Bupati Drs. H. As’at M. Ag. Lalu, Bapak Wakil Bupati As’at Malik mengajak Anggota KIM dan YIC mengangkat pohon dan mengucap kata “INI POHONKU, HUTANKAN LUMAJANG”, kemudian bersama sama menuju lokasi penanaman pohon di sekitar area Pemandian Kebanggan masyarakat Desa Purwosono khususnya dan masyarakat Lumajang pada umumnya yaitu Selokambang.

Penanaman pohon secara simbolis dilakukan oleh Bapak Wakil Bupati Lumajang Drs. H. As’at M. Ag. Sekretaris Daerah dr. Supriyanto M.Kes, Ketua KIM Minak Koncar Sukodono, Ketua YIC dan Ketua KIM Bijak Kota Malang. 5 pohon langka yang ditanam itu terdiri dari kepel, pronojiwo, bisbul, saputangan dan gowok menandai dimulainya penanaman pohon secara serentak di beberapa lokasi area Pemandian Alam Selokambang. Selanjutnya anggota KIM dan YIC akan melakukan penanaman pohon di Kecamatan/wilayah dimana KIM dan YIC berdomisili, utamanya di lokasi sumber-sumber mata air. KIM Bijak Kota Malang turut hadir untuk menanam pohon persahabatan. (Ari/KIM Pertiwi)

thumbnail
Tentang KIM Pertiwi

KIM Pertiwi adalah Media Blog yang berfungsi untuk menyampaikan Informasi baik secara Lokal maupun secara Interlokal memberikan berbagai macam Informasi kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Sumbersuko maupun masyarakat Lumajang pada umumnya. Bagi Anda yang ingin berkomentar terkait Berita yang ditulis diatas kirimkan kepada kami. Terima kasih.

0 komentar