Penyuluhan Desa Wisata di Kecamatan Sumbersuko

SumbersukoNews, Sejauh ini, pengelolaan tempat wisata di Lumajang sangat monoton dan tidak ada penampilan yang berubah dari tahun ke tahun. Kondisi ini terbukti dari sejumlah objek wisata di Lingkungan Kabupaten Lumajang yang seharusnya sudah berkembang dan sangat berpotensi untuk dikembangkan, namun dari tahun ke tahun hingga saat ini masih tetap sama dan bahkan semakin buruk.

Drs. Samsul Huda, Wakil Ketua DPRD dari Partai Demokrat, menyayangkan pengelolaan wisata di Kabupaten Lumajang yang masih jauh dengan obyek wisata di Kabupaten-kabupaten lain di Jawa Timur pada khususnya. Coba tengok Banyuwangi yang notabene memiliki Sumber Daya Alam yang hampir sama dengan Kabupaten Lumajang, kini cukup jauh melesat menjadi Kabupaten Handalan di Provinsi Jawa Timur. Padahal, seharusnya Dinas Pariwisata di Kabupaten Lumajang memiliki rencana besar untuk mewujudkan pengelolaan wisata yang profesional di Lumajang.

Samsul Huda mengambil contoh, Pemandian Selokambang Lumajang yang sejak dulu hingga kini tidak mengalami perubahan apapun.

“Dari dulu hingga sekarang, Pemandian Selokambang ya begitu-begitu aja, gak ada perubahan. Padahal, pemandian tersebut memiliki lahan yang sangat luas dan sangat potensial untuk dikembangkan," katanya Minggu (16/11/2014).

Berkaca dari semua itu, maka Pada hari ini diadakan Sosialisasi Penetapan Desa Wisata di Wilayah Kecamatan Sumbersuko, sekaligus sebagai tindak lanjut dari 9 Program Bupati Lumajang Bapak H. Syahrajad Masdar. MA. dan Wakil.

Dalam Acara bertajuk "Perumusan Calon Desa Wisata 2015", kemudian ditetapkan Desa Purwosono yang memiliki situs Pemandian Alam Selokambang.

Selain kaya akan sejarah Pemandian ini cukup dikenal hampir di seluruh pelosok Kabupaten Lumajang. Mengingat pentingnya sektor Pariwisata di Kabupaten Lumajang. Karena hampir setiap tahunnya Pemandian ini dipadati oleh para wisatawan lokal maupun dari luar Kabupaten Lumajang.

Dengan di adakan acara ini nantinya harapan Pemerintah adalah demi untuk mensejahterakan masyarakat lewat sektor Pariwisata. Karena sektor ini sekaligus merupakan Program Unggulan di dalam Pemerintahan Jokowi - JK untuk 5 tahun kedepan. (Ari/Sumbersuko).


thumbnail
Tentang KIM Pertiwi

KIM Pertiwi adalah Media Blog yang berfungsi untuk menyampaikan Informasi baik secara Lokal maupun secara Interlokal memberikan berbagai macam Informasi kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Sumbersuko maupun masyarakat Lumajang pada umumnya. Bagi Anda yang ingin berkomentar terkait Berita yang ditulis diatas kirimkan kepada kami. Terima kasih.

0 komentar