KIM Sinar Harapan Bersinar di LCCK Kabupaten Lumajang

Lumajang, Lomba Cerdik Cermat Komunikatif (LCCK) di Kabupaten Lumajang yang dilaksanakan Bagian Humas Pemkab Lumajang kemarin siang (17/12) di Pendapa Kabupaten Lumajang akhirnya dimenangkan oleh KIM Sinar Harapan kecamatan Tekung. 4 KIM yang berlomba, KIM Pertiwi kecamatan Sumbersuko, KIM Sinar Harapan kecamatan Tekung, KIM Kunir Mas kecamatan Kunir, KIM Wijaya Kusuma kecamatan Rowokangkung ketat bersaing untuk menjadi KIM terbaik.
Serangkaian tahapan lomba, mulai presentasi soal, mengulas sosiodrama, browsing materi lalu meng-unggah di blog sampai babak rebutan pertanyaan benar-benar menguji Kelompok Informasi Masyarakat dalam ber-olah informasi. Meskipun kegiatan serap dan sebar informasi sudah menjadi aktifitas keseharian KIM, namun di LCCK mereka ingin tampil maksimal di depan juri dan KIM kecamatan lainnya yang ikut menyaksikan.

”LCCK ini telah dua kali kita laksanakan. Model Penyampaian informasi KIM selain dengan tatap muka juga melalui media blog, sehingga dengan ber-LCCK diharapkan dapat memberikan semangat yang bertambah-tambah untuk berinformasi dan mempublikasi informasi konstruktif tentang potensi Lumajang,” kata kabag Humas Eddy Hozayni.

Dan inilah pemenang Lomba Cerdik Cermat Komunikatif Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Lumajang :
Juara I : KIM Sinar Harapan kecamatan Tekung
Juara II : KIM Wijaya Kusuma kecamatan Rowokangkung
Juara III : KIM Kunirmas kecamatan Kunir
Juara IV : KIM Pertiwi kecamatan Sumbersuko


Para pemenang lomba mendapat piala, piagam dan uang pembinaan dari Bupati Lumajang. Selanjutnya, KIM Sinar Harapann kecamatan Tekung akan mengikuti LCCK di tingkat Bakorwil Malang pada tahun 2014. ”Alhamdulillah, kami semakin semangat dan apa yang kami lakukan selama ini sudah kami buktikan di LCCK ini,” kata Saiful ketua KIM Sinar Harapan. Sumber : LCCK KIM Lumajang
thumbnail
Tentang KIM Pertiwi

KIM Pertiwi adalah Media Blog yang berfungsi untuk menyampaikan Informasi baik secara Lokal maupun secara Interlokal memberikan berbagai macam Informasi kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Sumbersuko maupun masyarakat Lumajang pada umumnya. Bagi Anda yang ingin berkomentar terkait Berita yang ditulis diatas kirimkan kepada kami. Terima kasih.

0 komentar