Nasib Negeri di Atas Awan hingga kini masih ?

B29, Destinasi Wisata Lumajang, Kabar Lumajang, Kabar KIM, Wisata Lumajang, Liburan di Lumajang, Lumajang, Ada apa di Lumajang
Keindahan Kawasan Desa Argosari B29
Kabar Lumajang,  Hingga Berita ini diturunkan, Pemerintah Kabupaten Lumajang maupun Probolinggo belum menemui kata sepakat. Terkait dengan pengelolaan kawasan Destinasi Wisata yang sedang naik daun yaitu B-29. Upaya pengukuran yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi dengan difasilitasi oleh Kodam V Brawijaya beberapa hari lalu juga belum menghasilkan kata sepakatdari kedua kubu soal letak Puncak B29 apakah masuk dalam wilayah Kabupaten Lumajang atau Probolinggo.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Kabupaten Lumajang Bpk. Hendra Agung, SH, ketika dikonfirmasi mengatakan, " Sampai saat ini Pemerintah Propinsi Jawa Timur masih memberikan kesempatan kepada Pemerintah Kabupaten Lumajang maupun Kabupaten Probolinggo untuk memutuskan titik mana saja yang menjadi bagian wilayah Destinasi Wisata Kawaran B29 sekaligus tentang bagaimana sistem tata kelola untuk dimasa mendatang".

“Kita masih diberi waktu untuk berunding mas. Tapi sekarang memang belum ada titik temu soal wilayah B29 tersebut. Karenanya untuk sementara kita mengikuti saja apapun yang terjadi. Karena masyarakat memang tahunya B29 itu adalah bagian dari Lumajang,” kata Bpk. Hendra Agung, SH.

Menyinggung batas waktu perundingan yang diberikan oleh Pemerintah Propinsi Jawa Timur, Hendra Agung menyatakan bahwa batas waktunya sebenarnya sudah berakhir bulan ini. Namun memang sekarang belum ada kesepakatan antara Pemerintah Kabupaten Lumajang maupun  Probolinggo.


“Sudah berakhir bulan ini sebenarnya mas, kita tunggu saja nanti hasilnya. Kalau sekarang sebenarnya tidak masalah karena masyarakat tetap banyak yang datang dan tahunya itu adalah bagian dari Lumajang,” jelas Bpk. Hendra Agung, SH.

Demikian kabar terkait batas wilayah B29 yang sedang naik daun ini, Semoga kabar selanjutnya lebih baik dari Pemerintah Kabupaten Lumajang. Salam Lumajang OK
thumbnail
Tentang KIM Pertiwi

KIM Pertiwi adalah Media Blog yang berfungsi untuk menyampaikan Informasi baik secara Lokal maupun secara Interlokal memberikan berbagai macam Informasi kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Sumbersuko maupun masyarakat Lumajang pada umumnya. Bagi Anda yang ingin berkomentar terkait Berita yang ditulis diatas kirimkan kepada kami. Terima kasih.

0 komentar