Gunakan Kesempatan yang diberikan oleh Tuhan

Pada suatu ketika, banjir besar melanda sebuah desa. Semua orang berlarian dengan panik meinggalkan desa yang malang tersebut, kecuali satu orang yang sangat yakin bahwa Tuhan akan menyelamatkannya. Ketika genangan air bertambah tinggi, sebuah mobil tentara datang menerobos banjir untuk menjemputnya, namun ia menolak. Ia mengatakan bahwa Tuhan akan menolongnya dan ia sangat yakin dengan hal itu. Ketika air bertambah tinggi lagi, ia tetap bertahan dengan naik ke lantai dua rumahnya. Sebuah perahu datang untuk menyelamatkannya, namun sekali lagi ia menolak. Ia mengatakan bahwa Tuhan akan menyelamatkannya dan ia sangat yakin dengan hari ini.

Kemudian air berangsur-angsur naik sampai kebatang hidung orang ini, dan sebuah helicopter datang megulurkan tali. Namun untuk terakhir kalinya, orang yang mempunyai keyakinan yang kuat bahwa Tuhan akan menyelamatkannya menolak mengambil kesempatan itu. Akhirnya, ia tenggelam. Ketika ia diberi kesempatan untuk berhadapan muka dengan Sang Pencipta, orang ini sangat marah dan berkata, “Tuhan, saya menaruh iman yang kuat dan yakin bahwa Engkau akan menolong saya, namun mengapa Engkau meninggalkan saya?” Tuhan menjawab, “ Menurut kamu, siapa yang kirim mobil, perahu dan helikopter?”
 
Renungan : 

Kisah ini mengingatkan kita bahwa kesempatan yang ada didepan mata kita haruslah kita pergunakan dengan sebaik-baiknya. Kita harus mampu membedakan antara sabar menunggu dan sabar mencoba. Orang-orang yang sukses adalah orang-orang yang sabar mencoba sampai berhasil. 

Namun, mereka yang gagal adalah mereka yang sabar menunggu tanpa mengambil tindakan untuk mencapai tujuan mereka. Kesempatan yang datang pada saat yang tepat, jika dipergunakan akan memberikan hasil yang berlipat ganda, namun kesempatan yang dibiarkan tidak menghasilkan apap-apa. Mulailah hari ini untuk mencari kesempatan itu. Saya sepakat dengan apa yang diucapkan dengan Win Borden, “If you wait to do everything until you are sure it’s right, you are probably never do much of anything.” (jika anda mempunyai sikap untuk mengambil tindakan sampai segalanya benar, anda kemungkinan besar tidak akan melakukan apa-apa.) 

Salam!!! 

“teruslah mencari solusi untuk tantangan hidup ini”
thumbnail
Tentang KIM Pertiwi

KIM Pertiwi adalah Media Blog yang berfungsi untuk menyampaikan Informasi baik secara Lokal maupun secara Interlokal memberikan berbagai macam Informasi kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Sumbersuko maupun masyarakat Lumajang pada umumnya. Bagi Anda yang ingin berkomentar terkait Berita yang ditulis diatas kirimkan kepada kami. Terima kasih.

0 komentar