Ramainya Pilkades di Kabupaten Lumajang



Banner,Banner Pilkades, Lumajang, Kim, KIM Lumajang, Kim Sumbersuko,
Contoh Banner Pilkadesan
Tak lama lagi Pilkades serentak akan segera dimulai di Lumajang. Hampir diseluruh desa, perang banner yang berisikan janji politik calon kepala desa mulai mewarnai sudut-sudut desa di Lumajang. Berbagai jargon politik terus mengemuka, mulai janji kesejahteraan hingga pantun yang mengarah kepada nama kandidat kepala desa.

Sementara sejumlah calon incumbent sebagian diantaranya tetap menggunakan slogan yang dipopolerkan oleh SBY ketika mancalonkan diri untuk yang kedua kalinya yakni "lanjutkan". Kampanye calon kades ini untuk sementara mengalahkan maraknya calon anggota legislativ (Caleg) yang belakangan juga sangat marak.

Walau disejumlah desa yang akan menggelar Pilkades marah dengan banner para calon, disisi lain ada juga desa yang sepi dengan banner-banner tersebut. Banner yang ada hanya berupa pemasangan calon kepala desa secara bersama-sama, dan itupun dipasang oleh panitia Pilkades.

"Nggak tahu ya mas didesa kami tidak seperti didesa lain hanya ada gambar tiga calon yang dipasang secara bersama-sama, dan itupun dipasang oleh panitia Pilkades. Kalau didesa lainnya kan ramai sekali. Masing-masing calon memasang gambarnya sendiri-sendiri. Disini sepertinya belum," kata salah seorang warga desa Tegal Randu Kecamatan Klakah yang juga akan menggelar Pilkades dalam bulan ini.

Maraknya kampanye calon kepala desa ini bahkan sempat membuat sejumlah caleg di Lumajang memilih diam sementara hingga selesainya pelaksanaan Pilkades. Ini dilakukan karena dalam minggu-minggu ini pergerakan politik warga desa lebih banyak diarahkan kepada pemilihan kepala desa.

"Sepertinya sekarang ini masyarakat sedang konsentrasi kepada calon kepala desa mas. Dan Pilkades kan memang lebih berhubungan langsung dengan kepentingan warga desa. Kalau caleg paling dekat tingkat kabupaten mas," kata salah seorang caleg di Lumajang yang memilih istirahat dulu berkampanye sampai selesainya Pilkades. Ari/Sumbersuko
thumbnail
Tentang KIM Pertiwi

KIM Pertiwi adalah Media Blog yang berfungsi untuk menyampaikan Informasi baik secara Lokal maupun secara Interlokal memberikan berbagai macam Informasi kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Sumbersuko maupun masyarakat Lumajang pada umumnya. Bagi Anda yang ingin berkomentar terkait Berita yang ditulis diatas kirimkan kepada kami. Terima kasih.

0 komentar