Ini dia Lumajang hadir di Box Office Indonesia

KIM Pertiwi,
Film Ala Indo dibuat di Lumajang
Sejumlah anak Lumajang menyayangkan dan mengkritik film "5cm" tidak menampilkan kawasan Gunung Semeru berada di wilayah Kabupaten Lumajang. Pasalnya, jalur pendakian mulai Ranu Pane, Ranu Kumbolo hingga ke Kalimati tidak menjelaskan atau menayangkan board Lumajang.

Fendi Setiawan, mahasiswa Lumajang di Jember mengaku, tidak ada suatu pesan atau gambar yang menyatakan Ranu Pane dan jalur pendakian semeru berada di wilayah Lumajang. Namun, yang ditonjolkan hanya board atau logo Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS).

"Kalau alur film dari Jakarta, Malang dan Lumajang, tetapi kok gak ditayangkan kalau Ranu Pane berada di wilayah kabupaten Lumajang," ungkapnya. Selasa(25/12/2012).

Hal senada disampikan, Rofik mahasiswa Lumajang yang kuliah di Surabaya, film yang bercerita persahabatan 5 anak muda yang mendaki ke Semeru seperti ambiguitas soal lokasi. Sehingga, jalur pendakian semeru berada di Malang bukan di Lumajang. "Board desa ranu pane berada di Lumajang tidak muncul ini lucu," ungkapnya.

Para anak muda Lumajang yang berada di luar kota usai menonoton film "5cm" kecewa, meski ada suguhan gambar pemandangan alam Semeru. "Kami amat menyayangkan, kota kami yang memiliki jalur pendakian semeru tidak dikenal," paparnya.
thumbnail
Tentang KIM Pertiwi

KIM Pertiwi adalah Media Blog yang berfungsi untuk menyampaikan Informasi baik secara Lokal maupun secara Interlokal memberikan berbagai macam Informasi kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Sumbersuko maupun masyarakat Lumajang pada umumnya. Bagi Anda yang ingin berkomentar terkait Berita yang ditulis diatas kirimkan kepada kami. Terima kasih.

0 komentar