Jambore PKK Lumajang

Jambore PKK se Kabupaten dibuka meriah di Kawasan Wonorejo Terpadu tanggal 28 - 29 Nopember 2013 dengan ajang pamer produk unggulan se Kabupaten Lumajang. Sejumlah produk Usaha Kecil Menengah binaan PKK Kecamatan di pamerkan untuk saling tukar menukar pengalaman dan berbagi kiat sukses.
Jambore, PKK, Lumajang, Jambore PKK Lumajang, KWT Lumajang
Kegiatan Jambore di KWT Lumajang
Ketua Tim Pengerak PKK Kabuptaen Lumajang, Supadmi Masdar mengatakan, Jambore Tahun ini, sebagai ajang silaturahmi dan komunikasi pengerak PKK tingkat Kecamatan dan Desa. Mulai dari perbaikan organisasi dan pemberdayaan perempuan dalam bidang usaha kemandirian ekonomi.
Jambore juga sebagai ajang pamer kelompok masyarakat binaan PKK bersama instansi terkait, tambah Supadmi juga bisa jadi ajang tukar pengalaman dalam bidang usaha. Pasalnya, produk yang dipamerkan memang buah kerja ibu-ibu. Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan serangkaian acara Lomba termasuk UP2K ( Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga ) yang Juara I diraih dari Kelurahan Citrodiwangsan mewakili Kecamatan Kota, Juara II oleh Desa Grati dari Kecamatan Sumbersuko, Juara III oleh Kelurahan Ditotrunan dan ke IV oleh desa dari Klakah.

"PKK selain bertugas mendampingi suami dan menciptakan keluarga, juga mandiri dibidang ekonomi kreatif bersama ibu-ibu di sekitar tempat tinggalnya," ungkapnya.

"Ini khan bagus, ibu-ibu mampu membantu ekonomi keluarga melalui kreatifitasnya," terangnya.
Istri orang nomor satu di Lumajang itu, juga membeli sejumlah produk yang dihasilkan kelompok masyarakat binaan PKK. "Saya beli pisang, keripik, batik dan hiasan dalam rumah, lha wong bagus-bagus sih," pungkasnya. Ari/Pws
thumbnail
Tentang KIM Pertiwi

KIM Pertiwi adalah Media Blog yang berfungsi untuk menyampaikan Informasi baik secara Lokal maupun secara Interlokal memberikan berbagai macam Informasi kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Sumbersuko maupun masyarakat Lumajang pada umumnya. Bagi Anda yang ingin berkomentar terkait Berita yang ditulis diatas kirimkan kepada kami. Terima kasih.

0 komentar